Kamis, 31 Juli 2008

Rintihan doa

Bismillahirrahmaanirrahim...

Ana pngen nulis (nge-post) tentang doa, cz ana br bc buku Asma Nadia, dkk yg bjudul 'Catatan Hati di Setiap Sujudku'... Cerita2 disitu sungguh luar biasa dan menggugah hati... Bagaimana diceritakannya keajaiban2 yg muncul dr doa.. Ketika seorang hamba merasa kan kedekatan dan kebutuhan dengan Sang Pemilik Nyawa, maka apapun permintaan yg diminta pasti akan dikabulkan.

Walaupun ada bbagai macam cara Allah dlm mengabulkan doa hambaNya. Ada doa yg dikabulkan secara langsung, tp ada juga doa yg ditunda pengabulannya atw ad jg doa yg dganti dg kebaikan lainnya.

Mungkin banyak sekali pengalaman2 dr saudara2 yg lain yg bkaitan dg doa. Ana pun selalu mpunyai keajaiban sendiri jika berdoa. Ana gk yakin bisa hidup tanpa doa, krn hanya dengan meminta dan bharap kpd yg Maha Pengabul doalah pjlnan hidup ana bs sampai ke titik ini.

Salah satu bagian dari hidup ana adalah dari sisi akademik ana...
Sampai saat ini, ana merasakan semua yg ana lakukan dan ana capai tak lepas dr doa2 yg slalu dpanjatkan, baik oleh ana sendiri maupun org2 disekeliling ana.

Dari sisi akademik, ana bukanlah seorang yg punya IQ jenius, mungkin sel2 otak ana pun bkembang tidak seaktif teman2 ana yang lain. Yg org bnyak bfikir kalo masuk FK, pasti anak2ny cerdas, punya otak yg briliant, dan masih bnyk lg tanggapan org ttg mahasiswa FK. Tp lain halnya dg ana, ana punya kemampuan akademik yg biasa saja.. tp ana gk tau knapa ana bs ada di sini, di sekeliling org2 yg berotak cerdas.

Dari sejak SD, SMP, n SMA alhamdulillah ana slalu dpt mbuat ortu ana utk tidak mrasa malu jika mengambil raport ana...dan ana yakin itupun krn doa. Ana gk yakin kalo tnpa doa ana bisa slalu sampai di titik ini.

Oleh karena itu, jalan ana masih panjang dan jalan yg ana lalui ini bukanlah jalan yg mudah dan tak ada hambatan. Untuk melalui ini dg baik, ana masih harus terus mengirinya dg doa. Karena kekuatan dari seorang muslim adalah DOA. Orang lain mungkin bs saja hidup dg mengandalkan kekayaannya, kecerdasannya atau bahkan gelar kebangsawanannya. Tp kalo ana?? Apa yg ana punya selain Allah. Ana tidak punya harta yg melimpah. Ana tidak punya otak yg jenius, ana pun bukan seseorang yg punya darah bangsawan. Ana hanya punya Allah, yg slalu senang jika mendengarkan rintihan doa dari setiap hambanya. Untuk itu, teruslah berdoa....berdoa...dan berdoa...Dg selalu mnyertakan Allah di setiap tarikan nafas dan hembusan nafas, ana yakin langkah kita akan ringan slalu.Aaaamiiin....

wallahu'alam

Tidak ada komentar: