Minggu, 27 Mei 2012

Welcome to Muara Bungo

Bismillahirrahmaanirrahiim

Jumat, 25 Mei 2012
Hari pertama, awali dengan basmallah

Berangkat dari Jambi pukul 9.30 bersama 6 orang teman lainnya menggunakan mobil engkel (bener gk y tulisannya) yang bermerk 'Rani'. Perjalanan melewati muara jambi, muara bulian (batang hari), sungai rengas, tebo, dan sebenernya masih banyak desa2 kecil lainnya yg kami lewati, cuma ambo lupo..hehe..Jalanan yg kami lewati cukup banyak lubang, yaaah, seperti hidup tidak selamanya hidup kita mulus, terkadang ada saja lubang2 yang kita lewati agar kita tetap waspada..(uppsss, sdh mulai melantur..back to topic..). Kami singgah makan siang sejenak di rumah makan di daerah Sungai Rengas. Ada satu yg membuat kami agak shock, yakni harga nasi ayam goreng biasa saja harganya Rp.18.000,-. Harga yg cukup fantastis bagi kami dokter2 internship yg baru akan mulai bpetualang..ckck...

Alhamdulillah setelah melewati perjalanan lebih kurang 6 jam, akhirnya kami semua menghirup udara kota Muara Bungo. Entah kenapa namanya muaro bungo, mungkin dulu di kota ini banyak bungo (baca: bunga)..hehe..Kami langsung menuju rumah kontrakan (bedeng) yang awalnya sudah dipesan dengan bantuan teman mamang (baca:paman) yang tinggal di kota ini, namun setelah dirasakan, dipertimbangkan, dan terjadi sedikit insidens yang sempat membuat galau, akhirnya saya memutuskan untuk pindah dari rumah bedeng tadi dan tinggal bersama ke 8 teman saya lainnya di rumah dinas puskesmas yang memang dipinjamkan untuk kami. Jadilah, kami bersembilan menempati rumah dinas yang hanya punya 3 kamar itu..Walaupun rame, yang penting happy..^_^

rumah dinas di malam hari

Sabtu, 26 Mei 2012
Di hari kedua, beres-beres tak berkesudahan..

Layaknya orang pindah rumah, kami semua sibuk dengan barang masing-masing dan membereskan kamar masing-masing, yang sebelumnya sudah kami bagi sesuai hasil undian. Saya sekamar dengan Yulia, dokter cantik yang hobi aerobik, untuk menempati kamar ekstension a.k.a tambahan. Kenapa saya menyebutnya kamar tambahan, karena memang sebenarnya rumah itu hanya punya 3 kamar, namun karena kami orang banyak, ruang yang awalnya difungsikan sebagai ruang praktek, kami jadikan kamar tambahan. (kalo liat dr foto, sebelah kanan jendela dengan gorden merah itulah kamar kami, yg mana??itu yang di ujung..yg gelap itu??iya..*nyengir kuda )

Beli perlengkapan "Rumah Baru", menyapu, ngepel, jalan-jalan ke hypermart (inilah hebatnya muara bungo, walaupun bukan ibukota provinsi, tapi disini ada emmol lho..waterpark juga ada..asyikk...).
Tak lupa, malam harinya kami silaturahim memperkenalkan diri ke ketua pemuda setempat, yang rumahnya bersebrangan rumah kami.

Ahad, 27 Mei 2012
Hari Ketiga, terasa masih seperti liburan

Ba'da subuh, saya n friends jogging pagi keliling pasar (ya, iyalah..wong rumah kami di pasar..). Sambil jogging sambil mengingat2 jalan sekaligus lirik kanan kiri, siapa tau ketemu tempat untuk memberikan "surat cinta" dari murabbi. Setelah berjalan santai ria, kami mampir di rumah makan tepat di sebelah kanan rumah dinas kami. Kalo masalah cari makan, rumah kami paling enak untuk tempat cari makan, variasi makanan banyak dan dekat dengan tempat tinggal, tapi kalo soal harga, jangan dibandingkan dengan kota asal saya, harga2 makanan atau barang disini lebih mahal, masih bisa dimaklumi, mungkin karena kota perlintasan daerah. Lanjut setelah makan, kami tak sengaja silaturahim ke ibu RW, yang juga punya toko di dekat rumah dinas kami, Ibu RW yang keturunan Arab ini memang sudah mengetahui kedatangan kami 2 hari yang lalu. Jadilah, kami memperkenalkan diri sebagai warga baru di daerahnya untuk satu tahun ke depan.

Okelah, itu saja sedikit gambaran kehidupan saya di kota orang. Untuk yang rindu dan khawatir terhadap kondisi saya, tenaaang..InsyaAllah semua aman terkendali..aaaamiiin..:)

5 komentar:

Yunda Hamasah mengatakan...

Membaca tulisan ini, aku percaya dikau baik dan aman2 saja dinda :)

Senangnya ada sinyal di Muara Bungo ya...

Tia Sabrina mengatakan...

hehe..

insyaAllah semua baik n aman2 saja..

alhamdulillah sinyal ada..jd ttp bs update..:D

Admin mengatakan...

Kabar dari Muara Bungo ada di KABAR BUNGO ONLINE http://www.kabarbungo.blogspot.com

DAVIDTUAN ANDARTUA SIHOMBING mengatakan...

Mohon bantuan info di bungo,apakah rumah dinas dr puskesmas bs dipakai slama setahun?ato ada rekomendasi tmpat tinggal lain di bungo...kernasy jg mau menjalani insip di bungo makasih

DAVIDTUAN ANDARTUA SIHOMBING mengatakan...

Mohon bantuan info di bungo,apakah rumah dinas dr puskesmas bs dipakai slama setahun?ato ada rekomendasi tmpat tinggal lain di bungo...kernasy jg mau menjalani insip di bungo makasih