Sabtu, 21 April 2012

Bolu Coklat Keju

Bismillahirrahmaanirrahiim

Iseng-iseng coba resep di salah satu buku resep yang sudah lama terkubur diantara tumpukan majalah..bahan-bahan dan cara membuatnya pun simple, ok deh..i think i can make it..this is it.. 
Bolu Coklat Keju ala Princess..


Ini dia bahan-bahannya:
- 4 butir telur
- 100 gram gula halus
- 1/2 sdm SP (cake emulsifier)
- 85 gram tepung terigu
- 30 gram tepung maizena
- 100 gram margarin
- 25 gram cokelat bubuk

Untuk hiasan, sesuai dg selera..kalo tia cm pake margarin+gula halus yang di-mixer ditambah topping taburan keju+selai strawbery..yummy..

Yok, mulai membuat,awali dengan ucapan basmallah..
  1. Siapkan loyang bulat diameter 20 cm (sebenernya terserah mau pake loyang bulat atau persegi,    pake  yg ada aja..bebas koq..), alasi dengan kertas roti, oles dengan margarin, taburi tepung terigu.
  2. Bolu: masak margarindan cokelat bubuk dengan api kecil sampai meleleh. Kocok telur, gula pasir dan  SP sampai putih mengental. Masukkan tepung terigu yang telah diayak bersama tepung maizena, aduk  rata. Tuang campuran margarin, aduk rata. Tuang adonan dalam loyang, panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius sampai matang. Setelah dingin, keluarkan dari loyang. Simpan dalam freezer selama 20 menit (agar saat dibelah remahan kue tidak banyak sehingga saat dioles butter cream tampak rapi). Belah kue menjadi dua bagian.
  3. Ambil satu bagian kue, olesi dengan selai strawberry. Lalu bagian yang lain ditumpuk di atas bagian yang sudah diolesi selai strawberry tadi.
  4. Selanjutnya hiasi kue dengan campuran margarin dan gula halus, hiasi selesai selera.
  5. Jangan lupa ucapkan Alhamdulillah..^_^

1 komentar:

Artineke A. Muhir mengatakan...

Mau dong Tia ^^