Minggu, 22 Juli 2012

Ramadhan Malam ke-4

Bismillahirrahmaanirrahiim

Malam ini bertepatan dengan 4 Ramadhan 1433 H untuk saya, mungkin bagi yang puasanya baru mulai tanggal 21 Juli kemarin, malam ini baru masuk 3 Ramadhan.. whatever tanggal berapa Ramadhan sekarang, setiap orang punya pandangan masing-masing dalam menetapkan awal Ramadhan, tetap bagi saya Ramadhan kali ini berbeda dari Ramadhan sebelumnya. Secara, ini adalah Ramadhan pertama bagi saya jauh dari orang tua dan keluarga. Di saat buka hari pertama, adik saya mengirimkan foto makanan buka puasa yang ada di rumah, terlihat ada jus apel+tomat, pempek, siomay, n makanan lainnya...huhu..jadi kangen rumah..:(

Ramadhan dalam perantauan kali ini memberikan pelajaran tersendiri untuk menjadi dewasa dan mandiri. Mulai dari harus bangun sahur sendiri, menyiapkan makanan sahur sendiri (walaupun cuma oatmeal..:p..kpn2 mau bahas ttg oatmeal, insyaAllah..), dan memikirkan buka puasa nanti mau makan apa. Tapi tenang, saya tak sendiri..hehe..saya tinggal bersama 8 orang teman lainnya yang juga merasakan hal yang sama, inilah nikmatnya kebersamaan.

Tarawih berjamaah di Masjid Raya hari kedua (tarawih hari pertama untuk masjid)pun sangat ramai..shaf sholat penuh sampai keluar masjid, seakan sholat ied saja. Biasanya kalo sholat maghrib berjamaah di masjid, sudah datang saat adzan pun masih bisa dapat shaf depan, tp sekarang jangan harap dapet shaf depan, krn sdh terisi penuh 4-5 shaf depan. Berkah Ramadhan..:) Semoga saja shaf sholat ini tidak mengalami kemajuan seperti yang sudah2..

Dimana pun Ramadhan dijalani, apapun kondisi saat menjalani Ramadhan, semoga tidak mengurangi pahala puasa yang dijalani dan berharap Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan sebelumnya...aaamiin..Semangat Ramadhan Semua..!!!^__^v

Tidak ada komentar: