Sabtu, 22 September 2012

7 Doctors, The Next 5 Stars Doctor..

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Kali ini ingin berbagi tentang teman2 sejawat dalam menjalani kehidupan sebagai coass a.k.a dokter muda selama lebih kurang 1,5 tahun. Waktu yang cukup untuk mengenal sifat, karakter, kebiasaan, hobi, bahkan hal-hal unik lainnya yang tidak ditemukan selama menyandang gelar mahasiswa kedokteran.

Ok, saya mulai dari chief (ketua,red) kelompok kami.
Dr. Rully Suryadarma
Dokter asal Kepulauan Bangka-Belitung yang punya perawakan "kecil-kecil cabe rawit" ini punya semangat yang luar biasa pada tugas-tugas yang selalu setia datang silih berganti menghampiri para dokter muda. Jangan tanya tentang case report atau referat, pasti dia segera menyelesaikannya. Dokter yang sedang mengabdikan diri sebagai dokter internship di Belitang, Sumatera Selatan ini terkenal tidak banyak bicara, namun terkadang mengeluarkan joke-joke yang cukup lumayan untuk seorang yang tidak banyak bicara..hehe..(peace y rul..^_^v).
Rully..

Dr. Moh. Habib
Dokter yang satu ini asli dari Lamongan, Jawa Timur. Walau sudah lebih kurang 5 tahun tinggal di Palembang, logat jawa-nya masih sangat kental melekat pada bahasa sehari-hari. Dokter yang terkenal dengan slogan, "Santai bae, Bro.." ini seumur hidupnya di Palembang tidak pernah mudik ke Lamongan, entah apa alasannya. Dokter ini pun sedang menjalani internship di Belitang, Sumatera Selatan.
Bro habib


Dr. Masayu Mastura Fatmasari
Dokter beranak satu ini asli dari Palembang, baca saja namanya, punya gelar ke-Palembang-an. Dokter ini terabadikan sebagai dokter muda pertama di angkatan 2006 yang menikah saat sedang kepaniteraan klinik senior. Dia seakan membuka gerbang bagi teman-teman sejawat lainnya untuk melanjutkan jejak menuju jenjang selanjutnya...(penting ya info ini??hehe..). Saat ini dengan memboyong serta anak-ibunya, ia merantau ke Jambi untuk menjalani internship.
Ummi khanza


Dr. Delfa Sagita
Dokter yang akrab disapa Gita ini berasal dari kota Manna, Bengkulu. Dokter ini memiliki kemampuan akademis yang luar biasa. Jika ia mulai menerangkan tentang suatu kasus atau obat, kita seakan membaca langsung dari text book.Ia sedang menjalani masa internship di Belitang, Sumatera Selatan.
Gita..

Dr. Citra Seftiani
Dokter yang akrab dipanggil citra ini punya hobi berpetualang ke tempat-tempat yang baru, istilah kerennya backpacker. Selama masa internship yang sedang dijalaninya di kota Baturaja, Sumatera Selatan saja, entah sudah berapa tempat yang sudah dijelajahinya.
Ciiitt...


Dr. Thavamalar Silvarajoo
Dokter keturunan India ini berasal dari Negeri Sembilan, Malaysia. Dokter yang punya suara khas ini walau sudah cukup dewasa tapi punya sifat childdish lebih dari kami yang masih muda..(maunya..hehe..). Sekarang ia bekerja di Selayang Hospital, salah satu rumah sakit yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia.
Malare...

Dr. Tia Sabrina
Nah, kalau dokter yang satu ini tidak jelas asli dari mana, yang pasti lahir dan besar di Palembang. Sekarang sedang menjalani masa internship di Muara Bungo, Jambi.
it's me!!^_^

Dan, setelah 1,5 tahun bersama, kami menjalani peran kami masing-masing sebagai dokter internship di daerah. Sungguh, pengalaman suka, duka, tangis, tawa dan susah bersama yang akan terus tersimpan di dalam memori jangka panjang, yang sewaktu-waktu indah untuk dikenang, namun tak indah untuk diulang..^__^
Pelantikan Dokter Umum


*alhamdulillah, setelah beberapa bulan hanya dalam bentuk draft, akhirnya tulisan ini rampung juga di sela-sela jaga pagi UGD..hehe..:)

Tidak ada komentar: