Senin, 10 September 2012

Home Sick lagi..Lagi-lagi Home Sick

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Sudah memasuki bulan ke-4, saya merantau di kota orang. Satu penyakit saya yang masih sulit untuk dihilangkan saat merantau seperti ini adalah "Home Sick". Penyakit ini timbul secara tiba-tiba, tidak menunggu musim hujan atau kemarau, pagi, siang atau malam..tiba-tiba saja muncul rasa rindu yang sangat dengan keluarga, teman-teman yang nun jauh disana. Kalau sudah terjangkit virus ini, apa yang harus dilakukan??Yah, sekedar ingin berbagi tips dengan anak rantau yang baru merantau lainnya,seperti saya, jika tiba-tiba tanda dan gejala Home Sick mulai terdeteksi.

1. Telepon orang-orang yang kamu kangen
Seringkali hanya dengan mendengar suara orang-orang terdekat kita, baik itu ibu, ayah, abang, adik, ayuk ataupun teman sudah bisa sedikit mengobati home sick yang ada. Untuk mencoba tips yang satu ini, pastikan kita punya pulsa yang cukup, atau bisa juga menggunakan paket-paket bonus telepon yang banyak ditawarkan oleh operator seluler. Jika provider kita berbeda, tips selanjutnya yakni pinjem dengan teman..*hehe..boleh dicoba, tapi jangan keseringan y...:p

2. Buka folder foto-foto orang yang kamu kangen
Melihat foto-foto orang yang kita rindu, sedikit banyak juga bisa mengobati rasa rindu. Kali ini, syaratnya kita harus menyimpan foto-foto mereka, kalo gk ada apa yang mau dilihat..*hehe..

3. Lakukan aktivitas positif yang bisa mengalihkan pikiran kita
Antara lain, seperti nulis blog ini..tulis apa saja yang bisa buat kita sedikit lupa kalo kita sedang home sick.. Atau bisa juga blog walking, jika kebetulan kita tidak punya ide sama sekali mau nulis apa. Alternatif lainnya, browsing ke situs-situs yang bisa membuat kita semangat.

4. Mengobrol dengan teman-teman sekost
Ini juga salah satu terapi yang efektif, dengan mengbrol sambil bercanda dan tertawa dengan teman-teman yang juga senasib dengan kita, cukup bisa membuat kita lupa tentang home sick.

5. The last but not the least, DOA
Jangan lupa untuk selalu berdoa sama Allah, agar selalu menjaga dan melindungi orang-orang yang kita sayangi. Karena rindu itu datangnya dari Allah, maka balikkan lagi kepada Yang Memberi Rindu.

Tetap Semangat..Keep Fighting...!!!

Walimatul 'ursy Bang Bayu n Yuk Puput..*miss them so much..

Tidak ada komentar: