Minggu, 09 Desember 2012

"Alhamdulillah, sehat."

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Ceritanya nih roommate saya di bungo sedang sakit, kayaknya sih homesick..bayangkan selama disini dia baru sekali pulang ke kampung halamannya. Lha, saya sudah 4 kali..hehe..itupun masih sering homesick..ckck..

Entah kenapa, tiba-tiba saya teringat percakapan saya dengan mentor matematika saya di BKB Nurul Fikri saat kelas 3 SMA. (ceritanye ni jaman masih muda dulu..hehe..)

Seperti biasa, mentor matematika yang waktu itu akan mengajar merupakan salah satu mentor tamu yang didatangkan dari Jakarta. Setelah mengucap salam beliau pun menanyakan kabar kami.

Kebenaran, saat itu kondisi saya sedang tidak fit. Saya pun spontan menjawab, lagi sakit pak.
Kemudian mentor saya itu pun balik bertanya, "Apanya yang sakit? Kakinya masih bisa berjalan kan? Matanya masih bisa melihat kan? Itu artinya masih sehat, buktinya masih bisa sampai disini."

Allah...benar saja, rasanya saat itu seperti ada pisau yang langsung menusuk tepat di jantung. Rasanya muka saya merah terbakar..bukan karena marah, tapi malu..Betapa tidak bersyukurnya saya dengan segala nikmat Allah yang sangat berlimpah ini. Saya hanya merasakan sedikit sekali sakit dari banyaknya nikmat Allah yang saya abaikan.Astaghfirullahal 'adzim..

Sejak kejadian itu, sesakit apa pun kondisi saya (selama saya masih sadar), jika ada yang menanyakan kabar, saya akan tetap mengucap syukur, "Alhamdulillah, sehat."


Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS. Ibrahim:7)

Acara Aksos DSIM

*syafakillah ukhti anita, semoga Allah mencurahkan segala nikmat sehat untuk anti..aaamiin ya Rabb..jgn smpe ambo pasang infus y..hehe..^^v

3 komentar:

Artineke A. Muhir mengatakan...

Assalamualaikum, apa khabar dek?

Nita masih sakit? Balek kampung lah dulu :) Titip salam yaaaa...

Tia Sabrina mengatakan...

wa'alaikumussalam

Alhamdulillah,sehat...^__^

alhamdulillah nita sdh mulai mendingan, periksa lab, cm leuko-ny yg tinggi..dk boleh emakny balek kampung..

Unknown mengatakan...

jazakillah ukhti tia.. hehe dah jadi perawat selama 4 hari lebih.......
salam balik juga mba keke ( sekalian buat yunda sm hamas), iyo mba dak boleh balek sm emak nita mba... men boleh lah dari awal2 mba nita nak balek..