Kamis, 10 Januari 2013

Mari Memperluas Zona Nyaman..:)

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Eh, sudah 2013 aje nich...berarti ini postingan pertama ane di 2013..*prok..prok..:D

Sebenernya bingung mau nulis apa, tapi kasihan juga blog ini, sudah hari ke 10 di tahun 2013 tapi masih kosong melempem. Baiklah, saya akan menjabarkan semua kegiatan yang tidak terekam dalam blog ini...(*walaupun sebenernya tidak terlalu penting..hehe..). Niat awalnya mau nulis tentang hal-hal yang sudah terjadi di 2012, cuma kayaknya sudah basi ya..sudah ah, lanjut nulis aja..Write what you think..!!!

Di awal 2013 ini, saya mulai ber"siklus" di Puskesmas Bungo 1, Muara Bungo, setelah dengan mulus menyelesaikan perjalanan di IGD RSUD H. Hanafie Muara Bungo..(*alhamdulillah..^__^). Sebenernya sudah nyaman bekerja di IGD RSUD, tapi mau gimana lagi, stase terakhir ini harus dijalani dengan bersungguh-sungguh sesuai dengan amanat undang-undang yang telah ditetapkan..hehe..^^v.. Kalau kata salah satu motivator terkenal di tweet line-nya..ini namanya keluar dari zona nyaman untuk meluaskan zona nyaman berikutnya..*insyaAllah..

Di tempat yang baru ini, insyaAllah saya dan keempat teman lainnya akan mengabdi (#ceeilee, bahasanya..) selama 4 bulan. Sedikit berbeda dengan sistem kerja di rumah sakit, di puskesmas ini kebanyakan pasien yang datang adalah pasien rawat jalan, yakni dengan keluhan yang bisa ditatalaksana hanya dengan obat-obatan, tak perlu perawatan intensif.

Di puskesmas ini juga kami diharuskan ikut upacara setiap hari senin, apel pagi sebelum masuk puskes dan apel siang kalau mau pulang..serasa balik jadi anak sekolah lagi..Terlebih lagi, pertama kali ikut upacara gabungan hari senin di kantor camat bertepatan dengan HUT provinsi Jambi ke 56. Jadi, semua peserta upacara diwajibkan memakai baju adat khas Jambi..yang cowok pake baju telok belango, kalo yang cewek pake baju kurung..Sedangkan kami yang masih polos ini pun, memakai baju biasa tanpa ada embel-embel khas adat apa..ceritanya saltum nich..hehe..

kira-kira kyk ini nich baju yg mereka pake..diambil di sini



2 komentar:

Info Bungo mengatakan...


Nice blog.
Semoga betah di Muara Bungo dan jadi PNS di Muara Bungo.
untuk informasi tentang Kabupaten Bungo dapat juga lihat di www.infobungo.com
Trims

Tia Sabrina mengatakan...

trims atas komentarnya..salam kenal..:)