Minggu, 21 Juni 2009

Ucapan adalah do'a

Bismillahirrahmaanirrahim..

Kejadian hari ini benar2 menambah keyakinan ana dengan suatu ungkapan (ana lupa hadist atw dr pkataan ulama) bahwa setiap perkataan adalah do'a.

Hal ini baru ana sadari ketika tadi mendapat sms dari teman sma ana. Dulu, teman ana ini merupakan teman sehalaqah ana (wallahu 'alam, apakah ia masih liqo' atw gk skrg...). Saat ana membaca sms tersebut kebetulan di dekat ana ada 2 orang teman yang juga sehalaqah (intinya di sma kami satu halaqah). Bukan karena kami masih satu halaqah tetapi td kami bertiga mengikuti acara tahsin Al-Quran yg sama. Jd, ketika mendengar kabar tersebut, kami saling tak sabar untuk membacanya, sampai2 kepala kami terhantuk satu dg yg lain..Inti sms tersebut adalah ia mengundang untuk hadir ke acara akad dan walimatul 'ursy-nya dan ia jg ingin agar ana menyampaikannya ke teman2 ana yg lain.

Setelah sms itu slesai kami baca, seperti biasa kami langsung membahasnya. Mulai dari bisa atau tidak kami hadir ke acaranya, bagaimana kami akan ketemuan, siapa calon suaminya dan sampai pada titik ana teringat satu topik pembicaraan yg entah mengapa sangat suka untuk dibahas oleh kami (teman-teman sehalaqah waktu sma, tmasuklah sang calon pengantin dan kami bertiga) pada saat itu...mungkin juga sampai sekarang..Dulu (kayak dh tua banget yach..^^), kalau kami sekelompok halaqah sedang kumpul untuk mengadakan kajian pekanan, sambil menunggu kedatangan MR, sering kami tebak-tebakan siapa di antara anggota halaqah kami yang akan menikah dulu.. Mulaiah kami saling tunjuk, ada yg menunjuk yg dia, dia, atau dia (maaf nama dirahasiakan). Tetapi seakan-akan sebelumnya sudah sepakat, kebanyakan dari kami banyak yg menunjuk sang calon pengantin ini.

Dan sekarang, hal itu terbukti...teman ana yg sering kami tunjuk itulah yg akan duluan menyempurnakan setengah diennya. Subhanallah,,,hal ini benar-benar menambah keyakinan ana kalau setiap perkataan yang kita ucapakan adalah do'a. Karena itulah Rasul mengajarkan kepada kita untuk menjaga lisan ini, agar yg keluar dari lisan ini adalah perkataan-perkataan yg baik, bukan perkataan yg buruk. Karena boleh jadi di saat kita berkata, malaikat ikut mendoakannya..

Selamat untuk saudariku yg akan melangkah ke fase yang baru.. Smg Allah mjadikan rumah tangga sakinah mawaddah warahmah bagi kehidupan anti dan keluarga dan mendapat keturunan-keturunan yg kelak akan menjadi pembela-pembela agama Allah..Barakallahu laka wa barakta alaih..^^

Wallahu 'alam bishowab

Tidak ada komentar: